Minggu, 04 Juni 2017

Fossil Ampunku

Selain Pempek, Aneka Makanan Khas Palembang Ini Tak Kalah Lezat

Hal apa yang pertama kali kita pikirkan saat mendengar kata “Palembang”?
Sebagian besar orang tentu akan menjadikan pempek sebagai jawabannya. Kota di Sumatera Selatan ini memang terkenal dengan pempeknya yang sangat lezat. Tetapi ternyata Palembang juga punya variasi makanan lain yang tak kalah menggugah selera.
Bila sudah punya asuransi perjalanan online yang masih aktif, yuk manfaatkan untuk berlibur ke Palembang dan menikmati ragam makanan ini :
Pindang Ikan Patin
Ikan patin adalah salah satu jenis ikan yang mudah ditemui di Palembang. Sehingga tak mengherankan kalau ikan yang satu ini menjadi bahan dasar makanan yang sangat populer. Kita tak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati pindang ikan patin saat berkunjung ke Palembang. Sensasi rasa pedas dan gurihnya paling cocok disantap bersama sepiring nasi hangat.
Kue Delapan Jam
foto : tokopedia

Banyak orang yang penasaran dengan kue ini. Faktanya, kue delapan jam memang harus dimasak selama 8 jam agar matang sempurna. Campuran gula pasir dan telur bebek dalam jumlah banyak membuat kue ini sangat gurih dan manis. Tak ada sedikit pun bau amis karena kue ini dibuat dengan teknik memasak khusus.
Tempoyak
Tempoyak adalah sejenis sambal yang terbuat dari daging buah durian. Daging buah durian ditumis dengan cabai, bawang, dan bumbu penyedap sampai matang. Sambal tempoyak yang gurih dan pedas merupakan pelengkap yang sempurna untuk menu pindang patin.
Kerupuk Pecah Seribu
Sebenarnya bahan baku kerupuk pecah seribu sama saja dengan kerupuk ikan lainnya. Namun teknik penggorengan yang istimewa membuat tekstur kerupuk ini seakan pecah-pecah. Kerupuk pecah seribu biasanya berbentuk seperti mangkok berukuran kecil. Selain cocok disantap bersama pempek atau nasi, kerupuk pecah seribu adalah pilihan oleh-oleh yang tepat saat berlibur ke Palembang. Rasa gurih dan teksturnya yang renyah memang senantiasa disukai oleh semua orang.

Sekarang, mari siapkan rencana perjalanan liburan ke Palembang dalam waktu dekat. Untuk urusan asuransi perjalanan, percayakan saja pada Futuready. Di supermarket asuransi yang satu ini daftar produk asuransi perjalanan online bisa kita dapatkan secara lengkap. Mari melindungi diri sendiri dan barang bawaan saat berlibur dengan pilihan asuransi perjalanan online sesuai kebutuhan kita.

Fossil Ampunku

About Fossil Ampunku -

I am Blogger From Indonesia, thanks for your visiting in my blog.

Subscribe to this Blog via Email :