Kamis, 18 Mei 2017

Fossil Ampunku

Laptop yang Cocok untuk Anak Sekolah

Apakah anak Anda yang berada di bangku sekolah membutuhkan laptop? Sebagai orang tua tentu Anda perlu memenuhinya. Saat ini anak sekolah itu memang membutuhkan banyak peralatan dan fasilitas. Adanya laptop tersebut dibutuhkan untuk menyesuaikan kebutuhan anak bersekolah. Sebab sering kali anak perlu mengerjakan tugas sekolah maupun mencari referensi untuk pengerjaan PR.
Nah untuk laptop yang cocok untuk anak sekolah, cukup untuk jenis laptop level low-entry. Jadi, tidak perlu terlalu canggih tidak masalah, sebab kebutuhan utamanya adalah laptop tersebut bisa digunakan untuk mengetik dan bisa internetan.
Kedua fungsi ini yang paling dibutuhkan oleh anak. Terkecuali anak Anda ini memang memiliki bakat di bidang tertentu seperti menyukai desain grafis, mungkin Anda perlu pertimbangkan untuk membeli laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Kalau hanya untuk kebutuhan standar, laptop-laptop berikut ini sudah memadai untuk memenuhi kebutuhan siswa sekolah.
DELL Inspiron 3162 11.6"
Laptop buatan Dell dengan layar 11,6 inch ini bisa digunakan oleh anak yang sekolah SD, SMP sampai SMA. Ukuran layarnya memang mungil tapi sudah cukup memadai. Lagi pula harga laptop ini terhitung murah, hanya Rp 2,9 juta saja.
Laptop ini menggunakan prosesor Intel Celeron N3060 yang cukup andal. Prosesnya juga lumayan cepat jadi membuat anak Anda bisa mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dengan lebih baik.
ASUS E202SA-FD114D 11"
Bila Anda memiliki budget 3 jutaan, laptop ASUS ini cukup memadai buat anak usia sekolah. Laptop ini layarnya juga 11 inch dan memiliki hardisk 500 GB. Jadi kalau anak anda membutuhkan untuk menyimpan file-file tugas pekerjaan sekolah, daya tampungnya cukup besar.
Laptop ini juga menggunakan prosesor Intel Celeron N3060. Dengan grafis Intel HD Graphics membuat tampilannya juga sudah sangat baik. Untuk RAM laptop ASUS ini 2Gb DDR3. Sudah sangat memadai untuk menunjang aktivitas anak saat bersekolah.
Oh ya, pembelian laptop ini secara online juga dilayani secara kredit. Coba saja langsung untuk membukanya di website JD.ID. kalau dikredit selama 24 bulan, tiap bulannya Anda hanya perlu membayar Rp 131.208 saja. Cukup ringan kan?
LENOVO Ideapad IP310s-1HID 11.6"
Pilihan laptop 11 inch lainnya adalah laptop merek Lenovo ini. Harga jual laptop  ini adalah Rp 3.249.000, hanya selisih sedikit dengan laptop sebelumnya. bentuknya yang kecil juga memudahkan laptop ini untuk dibawa kemana-mana. Pada laptop ini juga sudah dibekali dengan fitur Photo Master yang memudahkan anak Anda untuk mengedit foto.
Mungkin anak Anda memiliki hobi fotografi. Dengan menggunakan laptop ini, anak Anda bisa leluasa untuk mengedit foto hasil jepretannya. Tampilan layar laptop ini juga jernih dan tajam.
Nah, inilah tiga laptop rekomendasi untuk anak yang masuk usia sekolah. Dengan menggunakan laptop tersebut bisa melancarkan aktivitas siswa dalam bersekolah.
Yang penting, saat membeli laptop untuk anak sekolah itu, Anda bisa pertimbangkan hal-hal berikut ini.
- ukuran layar. Untuk anak usia SD, ukuran layar 11 inch sudah sangat mencukupi. Kasihan juga kalau Anda membelikan laptop dnegan ukuran layar yang lebih besar sebab bisa menyusahkan anak saat membawanya.
- Berat. Seberapa berat laptop tersebut? Usahakan pilih yang enteng dan ringan agar memudahkan saat ingin dibawa.
- Harga. Ya, sebagai orang tua Anda pun perlu berhitung cermat. Jika dirasa dengan membeli laptop harga Rp 2 jutaaan sampai Rp 3 jutaan sudah mencukupi, tidak perlu menghamburkan uang dengan membeli laptop yang harganya lebih mahal.
Itulah beberapa saran dan tips agar Anda bisa membeli laptop untuk anak sekolah. Putra-putri Anda memang membutuhkan peralatan semacam ini untuk menunjang aktivitasnya menuntut ilmu. Zaman sekarang memang berbeda dengan waktu lampau saat kita sebagai orang tua masih bersekolah. Karena itu, mau tidak mau kita pun perlu menyesuaikannya!

Fossil Ampunku

About Fossil Ampunku -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :