Sabtu, 25 Februari 2017

Fossil Ampunku

Khasiat Lidah Buaya Yang Tak Terduga Sama Sekali

Lidah buaya mempunyai nama latin aloe vera, merupakan tanaman tropis yang bentuknya seperti kaktus. Orang jaman dulu sudah mengenal manfaat dan khasiat lidah buaya untuk tubuh, sehingga tak jarang mengunakannya untuk pengobatan penyakit. Gel dan lateks dari aloe vera ini yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan. 

Gel lidah buaya pasti Anda sudah tahu, sedangkan lateks nya yang paling sering dipakai untuk pengobatan ini terletak di bawah kulit tanaman berwarna kekuningan. Alovera ini bisa diperoleh manfaatnya baik dengan cara mengkonsumsinya maupun menjadikannya sebagai obat oles. Untuk lebih jelas tentang khasiat lidah buaya, mari simak ulasannya!

foto:manfaatsehat.id
Menghilangkan jerawat
Kandungan polofenol yang berguna sebagai antibakteri dalam lidah buaya mampu mengobati jerawat. lidah buaya akan menghambat bakteri yang memicu tumbuhnya jerawat pada kulit wajah. Aplikasikan gel lidah buaya ke jerawat setiap hari untuk kulit bersih tanpa jerawat.

Menyembuhkan luka
Senyawa gliberelin dan glukomanan pada lidah buaya bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat pembentukan kolagen di bagian sekitar luka. Sehingga, jaringan baru segera terbentuk dan luka cepat tertutp. Tak hanya itu khasiat lidah buaya karena senyawa ini juga mencegah kematian sel di area luka yang akhirnya mengurangi terbentuknya bekas luka. 

Mengatasi herpes
Salah satu khasiat lidah buaya yang belum banyak disangka adalah mengatasi herpes. Herpes merupakan penyakit kulit yang muncul akibat infeksi Herpes Simplex Virus. Gejalanya seperti bintik-bintik merah berkelompok yang berisi gelembung air, terasa gatal dan panas. 

Menyembuhkan sariawan atau luka pada mulut
Luka pada mulut dan sariawan bisa diobati dengan pengolesan gel lidah buaya ke area yang mengalaminya. Atau dengan cara berkumur dengan air campuran gel lidah buaya. Tanaman ini mengandung vitamin C, sehingga bisa mempercepat penyembuhan sariawan. Kandungan zat lupeol didalamnya juga bertindak sebagai antiseptik alami dan meredakan rasa nyeri mulut. 

Mengobati psoriasis
Psosiarsis merupakan penyakit sistem kekebalan tubuh yang cukup mengganggu. Munculnya bercak merah yang sangat gatal disertasi kulit mengelupas tentu bisa mengurangi kecantikan kulit. Cobalah untuk mengambil khasiat lidah buaya untuk mengatasi psoriasis ini. Sebab, bahan alami ini mengandung snyawa alporgen yang berguna untuk menghambat reaksi autoimun. 

Demikianlah khasiat lidah buaya yang bisa Anda jadikan sebagai obat untuk penyakit pada tubuh. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kesehatan tubuh.

Fossil Ampunku

About Fossil Ampunku -

I am Blogger From Indonesia, thanks for your visiting in my blog.

Subscribe to this Blog via Email :