Senin, 30 Januari 2017

Fossil Ampunku

Kenali Alergi dari Jenis Bakteri Pathogen yang Menyebabkannya

Alergi pada susu memang menjadi hal yang terkadang membuat Anda merasa kesal karena hal tersebut dapat mengganggu perkembangan si kecil, yang menyebabkan anak Anda merasa tidak nyaman dengan berbagai gejala yang ditimbulkannya seperti gejala fisik yang dideritanya mual, muntah, bintik-bintik pada kulit, dan gejala lainnya yang begitu mengganggu. 

foto:disehat.com
Apalagi dengan ciri gejala psikologis yang juga membuat Anda kerepotan dalam mengatasinya. Untuk itu, Anda perlu mengatasinya dengan cara tidak ada salahnya kenali alergi dari jenis bakteri pathogen yang ada pada susu. Berikut jenis bakteri yang ada pada susu:

1.    Enteropathogenic Escherichia coli,
Bakteri yang satu ini biasa dikenal dengan EPEC yang dapat masuk melalui makanan yang sudah terkontaminasi yang disebabkan karena proses pemerahan pada susu tidak di sanitasi dengan sempurna atau memadai sehingga menimbulkan kotoran yang mengandung bakteri E. Coli atau Escherichia coli.

2.    Yersinia entercolicita,
Bakteri ini memiliki bentuk seperti batang kecil yang dapat menyebabkan suatu gastrienteristis dan bagi orang yang terinfeksi bakteri yang satu ini akan mengalami sakit perut, demam, muntah, atau diare yang disertai dengan radang lambung. Adanya Yersinia entercolicita pada susu biasanya disebabkan karena proses sanitasi yang tidak sempurna atau sterilisasi yang tidak sesuai, selain itu bisa juga karena penyimpanan dari susu tidak tepat.

3.    Listeria monocytigenes,
Bakteri yang satu ini biasanya masuk ke dalam susu yang telah dipasteurisasi, dana dapat menyebabkan listeriosis yang sangat berbahaya dan orang yang terinfeksi bakteri yang satu ini dapat mengalami meningitis, ensefalitis, atau septicaemia.

4.    Campylobacter jejuni,
Bakteri yang menyebabkan gastroenteristis ini cukup berbahaya karena dapat menyebabkan fesses bila menjadi pemicu adanya leukosit. Adanya bakteri ini pada susu bisa disebabkan proses pemasakan pada susu kurang sempurna, karena Campylobacter jejuni biasanya ada pada susu mentah.

Setelah Anda kenali solusi alergi anak dari beberapa bakteri yang ada di dalamnya, hampir semuanya disebabkan karena proses pengolahan susu yang kurang tepat dan cenderung buruk. Tidak ada salahnya Anda pilih produk susu SGM yang memang proses sterilisasi dan sanitasi nya sangat tepat.

Fossil Ampunku

About Fossil Ampunku -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :